Menikmati Tempat Hits Tebing Breksi dan Sunset Sempurna di Candi Ijo Yogyakarta

Kalian pasti sudah tau dong Tebing Breksi yang ada di Yogya. Tebing Breksi merupakan salah satu spot wisata hits di Yogya atau bisa dibilang Instagramable karena memang bagus buat foto.foto. Nah gue mau ceritain jalan-jalan gue yang amat sangat singkat di Yogya, gak sampe 24 jam di sana, tapi Alhamdulillah gua dapet pemandangan yang super duper mantep. Langsung aja ya ke ceritanya!





Kalian kalau ke Yogya pasti udah pernah dateng ke Tebing Breksi, secara tempat ini udah hits lama banget. Kalo belum berarti nasib lo kayak gua, dateng pas tempat ini udah cukup mainstream. Tapi gak masalah, mau uda mainstream atau belum, bukan halangan buat gua untuk dateng ke tempat seciamik ini.

Gue balik dari Yogya pake kereta malem, jadi sorenya gue sempetin dulu buat jalan-jalan ke Tebing Breksi karena cukup dekat dengan stasiun. Padahal hari sebelumnya gue baru sampe di Yogya malem karena ada urusan pekerjaan di Surabaya. Jadi gue di Yogya bisa dibilang cuma 23 jam, waktu tersingkat selama hidup gue untuk berkunjung ke Yogya. Oh ya gue juga ke Yogya karena ada nikahan sodara gue, sepupu gue yang sering gue ajak bolang, eh tapi udah nikah, gak ada yang bisa gue ajak bolang lagi deh kalo gue pergi lagi ke Yogya heuheu.

Untuk menuju lokasi ini, cukup mengarahkan kendaraan kalian ke arah Candi Ratu Boko. Plangnya udah jelas banget kok, apalagi di Maps juga udah ada petunjuk dan akurat. Hal yang perlu lo perhatiin adalah kondisi kendaraan karena untuk menuju Tebing Breksi itu nanjak full.

Sesampainya di Tebing Breksi, kita cukup bayar parkir mobil 5ribu dan bayar sukarela, sumpah ini baru namanya Yogya banget! Hal yang bisa lo lakuin di Tebing Breksi pastinya foto-foto dong. Waktu itu Alhamdulillah cuaca cerah banget, tapi saya Gunung Merapi ketutup awan tebel, kalo nggak mah sumpah deh cakepppp! Oh ya di Tebing Breksi itu ada banyak spot foto kekinian. Kalian bisa foto dengan berbagai objek foto dan membayar seikhlasnya saja, Yogya banget deh!

Di atas Tebing Breksi, sayang Merapi nya ketutupan awan

Udah banyak tempat spot foto kekinian dimari

Ini salah satunya

Ini entahlah buat apa, apa buat nonton layar tancep?

Foto sama keluarga dulu


Setelah puas foto-foto di Tebing Breksi, kita melanjutkan perjalanan ke Candi Ijo yang berada di atas Tebing Breksi guna menikmati sunset. Saat kami tiba di Candi Ijo, ternyata candi nya dah tutup! Sueeekk padahal bagus banget lho candinya, bersih dan terlihat terawat banget. Kita tanya ke petugas ternyata jam setengah 6 sore candi sudah ditutup dan jam 6 sore harus sudah steril dari pengunjung. Hmm bagus si aturannya, sayang kita semua gak tau aturan ini jadi gak bisa masuk ke kawasan candi deh.

Meskipun kami tidak masuk ke kawasan Candi Ijo, di pinggir jalan banyak spot buat menikmati sunset. Jadi buat kalian yang telat kesini, jangan langsung pulang ya, nikamtin aja dulu sunset dimari kalo cuaca cerah. Alhamdulillah kita dikasih cuaca yang sangat cerah, jadi saat itu kami sekeluarga menikmati sunset yang sempurna, Subhanallah banget lah pokoknya.


Spot untuk menikmati sunset

Cuaca pas cerah banget!

Dari sini kita bisa juga melihat pesawat landing atau take off

Mataharinya udah ditelen. Masih percaya kalo bumi itu datar?

Itulah cerita gue waktu berkunjung ke Yogya yang kurang dari 24 jam untuk mengunjungi sepupu nikahan dan menyempatkan diri jalan-jalan ke Tebing Breksi dan Candi Ijo. Buat kalian yang ke Yogya, sempetin deh ya untuk berkunjung ke dua tempat ini karena memang bagus banget dan sangat ramah di kantong kita-kita. Gue akan terus bawel ngingetin buat kalian apabila mengunjungi suatu tempat untuk tidak membuang sampah sembarangan dan jangan jadi bocah alay vandalism, tetep jaga kebersihan dan keasrian tempat yang kalian kunjungi. Salam jangkrik dan salam ransel semua!


Tebing Breksi dan Candi Ijo
10 Februari 2018

Komentar